"Loading..."

Puluhan Personil Petugas Perhutani Bantu Pembersihan Pasca Longsor di Desa Glempang

KEDU SELATAN, PERHUTANI (28/01/2021) | Puluhan personil dari Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Selatan bersama Kepolisian Resor (Polres) Banjarnegara dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) melakukan bakti sosial membantu masyarakat yang terdampak bencana tanah longsor di Desa Glempang, Kecamatan Mandiraja, Kabupaten Banjarnegara, Selasa (26/01).

Administratur KPH Kedu Selatan melalui Asisten Perhutani (Asper) BKPH Banjarnegara, Bambang Haryadi disela- sela kegiatan bakti sosial mengatakan, “Tanah longsor terjadi pada tanggal 13 Januari 2020. Setelah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait pembersihan pasca longsor dan setelah meyakini tidak akan ada longsor susulan, maka hari ini kita eksekusi kegiatan bakti sosial,” jelasnya.

Kepala Satuan Bimbingan Masyarakat AKP Rusmiyatun, mengatakan sesuai tugas pokok Polri diantaranya memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami sebagai anggota Polri saat terjadi bencana ataupun yang lainnya akan segera sigap membantu dan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya

Salah satu anggota TNI yang merupakan Bintara Pembina Desa (Babinsa), Pelda Hermanto menyampaikan bahwa abdi negara harus selalu siap membantu dan menolong warga yang mengalami musibah. (Kom-PHT/Kds/Rwi)

Editor : Ywn
Copyright©2021