"Loading..."

Puluhan Siswa TK Belajar dan Bermain di Persemaian Tapen Perhutani Mojokerto

MOJOKERTO, PERHUTANI (16/03/2019) | Sebanyak 43 orang siswa dari Taman Kanak-kanak (TK) TK Kartika IV-53 mengunjungi lokasi persemaian Perhutani Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Tapen, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mojokerto, Sabtu (16/3).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk belajar menanam, menyiram tanaman dan mengenal hutan lebih dekat. Dalam kunjungan kali ini, para peserta didik diajarkan cara menyemaikan benih dan bagaimana proses pengisian polybag dengan media tanah sampai over spin hingga bibit siap tanam.

Administratur Perum Perhutani KPH Mojokerto Suratno, melalui Asper BKPH Tapen Dusun Wahyuono menyambut baik kegiatan tersebut.

“Persemaian BKPH Tapen sering dijadikan tempat belajar diluar kelas oleh beberapa sekolah di Kecamatan Ngusikan, Kabupaten Jombang. Diharapkan dengan kegiatan seperti ini akan tumbuh rasa kepedulian terhadap lingkungan dan hutan pada anak-anak di usia dini ini”, kata Suratno.

Kepala Sekolah TK Kartika IV-53 Sutrisningsih selaku pendamping siswanya menyampaikan bahwa kegiatan pengenalan lingkungan dan alam ini  merupakan belajar diluar kelas yang dikemas dengan bermain untuk menumbuhkan jiwa anak sedini mungkin mencintai lingkungan alam khususnya hutan.

“Dengan kegiatan ini harapanya tumbuh kembang anak bisa selaras untuk mewujudkan generasi yang cinta alam dan lingkungan”, imbuhnya. (Kom-Pht/Mjk/Umi)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019