"Loading..."

Pusdikbang SDM Perhutani Kini Miliki Forest Shop

MADIUN, PERHUTANI (21/10/2020) | Pusat Pendidikan dan Pengembangan (Pusdikbang) SDM Perhutani melakukan pengembangan fasilitas untuk usaha yakni perubahan Koperasi Sylva Cendekia menjadi ‘Forest Shop’ yang akan ditempatkan di dekat Forest Cafe & d’Arboretum, kata Nisfu Laelani selaku Ketua Koperasi Sylva Cendekia, pada Jumat (20/10).

Koperasi Sylva Cendekia yang berinduk pada Pusdikbang SDM Perhutani yang kemudian secara perlahan-lahan mulai melakukan inovasi baru guna mengembangkan usaha yang telah dijalankan selama kurang lebih 52 tahun ini kan akan melakukan proses pengembangan dengan mendirikan ‘Forest Shop’ yang berada tepat di sebelah barat Forest Cafe & d’Arboretum.

Nisfu Laelani selaku Ketua Koperasi Sylva Cendekia mengungkapkan, bahwa dengan proses perkembangan tersebut diharapkan dapat meningkatkan daya tarik konsumen eksternal sehingga produk hasil olahan Perhutani dapat lebih dikenal masyarakat secara luas.

“Tujuan pengembangan ini untuk membantu proses promosi produk hasil olahan Perhutani, karena lokasinya cukup strategis yaitu berada di sebelah barat Forest Cafe & d’Arboretum. Kami berharap semoga kedepannya ‘Forest Shop’ dapat membantu secara optimal dalam proses berkembangnya Koperasi Sylva Cendekia,” ungkapnya.

Salah satu warga sekitar yakni Wulan seorang ibu rumah tangga sebagai konsumen Madu Perhutani mengungkapkan bahwa keberadaan ‘Forest Shop’ sangat membantunya dalam membeli produk hasil olahan Perhutani.

”Sejak dulu saya sering beli Madu Perhutani di Koperasi Sylva Cendekia, tapi pada saat itu posisinya masih didalam lingkup Pusdikbang SDM Perhutani yang awalnya lokasinya tidak begitu saya ketahui. Dengan adanya ‘Forest Shop’ sekarang, akses untuk membeli madu dan produk olahan Perhutani menjadi lebih mudah,” ucapnya. (Kom-PHT/Dik/Rb)

Editor : Ywn

Copyright©2020