"Loading..."

Pusdikbang SDM Perhutani Terima Mahasiswa Magang dari IPB dan Unibraw

MADIUN, PERHUTANI (8/9/2020) | Pusat Pendidikan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Pusdikbang SDM) Perhutani mulai menerima Mahasiswa Magang Bersertifikat (PMMB) Batch II  sebanyak 2 (dua) orang yang terdiri dari Universitas Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Universitas Brawijaya.

Pelaksanaan Magang tersebut akan berlangsung selama 6 (enam) bulan dimulai tanggal 7 September 2020 dan berakhir tanggal 28 Februari 2021 mendatang. Mahasiswa yang menjalani Magang di Pusdikbang SDM Perhutani, berada dibawah Mentor Tenaga Profesional Madya dan Bagian Asesmen, Kata Mubarak Nur Alamsyah Sigit Tenaga Profesional Pusdikbang SDM Perhutani, Selasa (8/9)

Kegiatan Magang Mahasiswa Bersertifikat Batch II (Dua) kali ini bertujuan untuk memperkenalkan unit kerja dan bidang tugas dimana peserta akan melaksanakan kegiatan magang. Sehingga nantinya para peserta mampu memahami mengenai alur proses bisnis dan Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) bidang terkait.

Mubarak Nur Alamsyah Sigit, selaku salah satu Mentor dari Tenaga Profesional Madya Pusdikbang SDM Perhutani menuturkan, bahwa mahasiswa tersebut nantinya akan lebih diarahkan dalam materi kerja praktek. Agar nantinya dapat mampu mengasah kreasi dan inovasi masing-masing.

“Harapannya semoga mahasiswa tersebut dapat menambah wawasan mereka, sehingga yang mana hal tersebut dapat membantu mempertajam kreasi dan inovasi mereka untuk dapat melaksanakan tugas secara optimal,” ungkapnya

Mahasiswa magang bersertifikat Santi menyampaikan bahwa magang yang dilaksanakan kali ini bermanfaat untuk menambah pengalaman kerja dan implementasi ilmu. Harapannya semoga dengan mengikuti magang kali ini mampu menambah pengetahuan mengenai dunia kerja.

“Kami berharap dengan dilaksanakannya magang kali ini, dapat memahami alur proses bisnis perusahaan, memunculkan gagasan ide, menambah kreasi dan inovasi serta pengetahuan kami sebelum menghadapi dunia kerja,” ucapnya. (Kom-PHT/Dik/RB)

Editor : Ywn

Copyright©2020