"Loading..."

Rapid Test Pengunjung Wisata Citumang, Perhutani Gandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran

CIAMIS, PERHUTANI (1/11/2020) | Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ciamis bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran melakukan Rapid Test kepada pengunjung Wana Wisata Citumang yang berasal dari luar Kabupaten Pangandaran, bertempat di Wana Wisata Citumang tepatnya di wilayah Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Pangandaran, Sabtu (31/10).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Seksi Perencanaan dan Pengembangan Bisnis (Kasi PPB) Yudi Komara, Asper (Asisten Perhutani) BKPH Pangandaran Udin Saprudin, dan Tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran.

Administratur KPH Ciamis, Sukidi melalui Kasi PPB, Yudi Komara mengatakan bahwa Perhutani akan melakukan evaluasi secara rutin terkait penerapan protokol Covid-19 di seluruh objek wisata yang dikelola KPH Ciamis. Pihaknya sebagai pengelola wisata akan selalu memperhatikan kesehatan, keamanan dan kenyamanan pengunjung.

“Kami akan terus mengevalusi penerapan protokol kesehatan Covid-19 khususnya di lokasi wisata ini dan juga lokasi wisata lainnya supaya kenyamanan dan keamanan pengunjung tetap terjaga. Kami menghimbau kepada semua pengunjung untuk dapat mematuhi peraturan yang telah ditentukan dan apabila dalam kondisi fisik kurang sehat sebaiknya tinggal di rumah saja.” tandasnya.

Salah seorang pengunjung asal Ciamis, Azfa menyampaikan bahwa dirinya tidak terganggu dengan adanya protokol covid ini dan tidak mengurangi niat untuk berwisata.

“Meskipun dengan serangkaian pemeriksaan sebelum kami masuk lokasi wisata, bagi kami itu tidak menjadi persoalan, karena tujuannya adalah menjaga keamanan dan kenyamanan kami selaku pengunjung, jadi kami selaku pengunjung tidak perlu was-was lagi,” pungkasnya. (Kom-PHT/Cms/Bun)

Editor : Ywn
Copyright©2020