"Loading..."

Ratusan Karyawan Perhutani Ikuti Opsih Gabungan Polrestabes Bandung

BANDUNG, PERHUTANI (19/03/2019) | Ratusan karyawan Perum PerhutaniKesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara dan KPH Bandung Selatan ikuti aksi Operasi Bersih (Opsih) gabungan dengan Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung, dengan agenda membersihkan sekitaran Jalan Ahmad Yani, Jum’at (15/3). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Program Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) Polrestabes Bandung tahun 2019.

Administratur Perhutani KPH Bandung Utara Komarudin mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas yang baik antara aparat kepolisian, Perhutani KPH Bandung Utara dan KPH Bandung Selatan serta elemen masyarakat. Sebab, baik sebagai individu maupun institusi wajib menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Ada sekitar 250 orang yang terlibat dalam kegiatan kerja bakti gabungan ini. 100 orang dari pegawai Perhutani KPH Bandung Utara dan KPH Bandung Selatan, 100 orang dari aparat kepolisian Polrestabes Bandung dan sisanya dari elemen masyarakat”, sebutnya.

Komarudin menuturkan sesuai dengan prinsip 5R yakni Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin, pihaknya memastikan bahwa kebersihan menjadi sebuah prioritas. Selain itu, agama pun sudah menyebutkan bahwa kebersihan sebagian dari iman. “Kami harap kegiatan semacam ini bisa berlangsung rutin. Sehingga menjadi contoh bagi masyarakat bahwa semua pihak bisa berperan dalam menjaga kebersihan,” terangnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung Irman Sugema dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kehadiran negara bagi masyarakat.¬† “Kebersihan itu penting, namun saat ini ada yang tidak kalah penting yaitu antisipasi hoax. Artinya kita harus pastikan sendiri bahwa lingkungan itu bersih dengan cara membersihkanya”, paparnya.¬†(Kom-PHT/Bdu/Aep)

 
Editor : Ywn
Copyright©2019