"Loading..."

Rayakan HUT Ke-60, Perhutani Gelar Penanaman Bersama di Blora

BLORA, PERHUTANI (24/03/2021) | Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Perhutani ke-60, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blora mengadakan kegiatan penanaman pohon bersama segenap stakeholder, Senin (22/03).

Hadir dalam kegiatan, Administratur KPH Blora Agus Widodo bersama jajaran dan Ikatan Istri Karyawan Perhutani (IIKP) Cabang Blora.

Berada di Petak 111 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Kedungkenongo, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kalisari yang masuk wilayah administratif  kelurahan Klopoduwur, kecamatan Banjarejo, kabupaten Blora, ditanam sebanyak 1.000 bibit pohon jenis mangga, durian, sirsak, dan rambutan untuk penghijauan.

Sebelumnya, Administratur KPH Blora juga telah melaksanakan penanaman bibit sahabat air bersama Bupati Blora Arief Rohman dan Duta Blora di Embung Kedung Sambi, Desa Klopoduwur pada tanggal 19 Maret 2021.

Administratur KPH Blora, Agus Widodo menyampaikan bahwa Perhutani bekerjasama dengan Pemerintah Daerah untuk senantiasa berkolaborasi dalam pemeliharaan sumber mata air.

“Diupayakan setiap 1 RPH minimal ada 1 sumber mata air,” ujarnya.

Bupati Blora, Arief Rohman pada kesempatan sebelumnya menyampaikan dukungan penuh pada program Perhutani yakni penanaman pohon sahabat air. Ia pun mengucapkan terima kasih atas kontribusi Perhutani dalam kelestarian lingkungan dan menyampaikan selamat hari jadi yang ke-60. (Kom-PHT/Blr/Wnt)

Editor : Ywn
Copyright©2021