"Loading..."

Rayakan HUT ke-60, Perhutani Serahkan 1.000 Bibit Tanaman Kehutanan pada LMDH di Banyumas

BANYUMAS TIMUR, PERHUTANI (22/03/2021) | Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyumas Timur menyerahkan bantuan bibit sebanyak 1.000 plances kepada Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wana Lestari, Desa Karangsalam, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas. Penyerahan bantuan bibit tanaman kehutanan ini dalam rangka mensukseskan program penanaman 60.000 plances peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Perhutani ke-60, Senin (22/3).

Penyerahan Bibit diserahkan secara langsung oleh Administratur KPH Banyumas Timur, Cecep Hermawan di Petak 6d Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Baturraden, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Gunung Slamet Barat. Adapun bibit tanaman yang diberikan berupa jenis Nangka, Rambutan, Pete, Jengkol, Duren.

Hadir dalam kegiatan, Ketua LMDH Wana Lestari Sisworo dan jajaran, Ketua Jaga Wana Mandiri Sugito, Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat (PKSM) Kusno.

Administratur KPH Banyumas Timur, Cecep Hermawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan bibit tanaman kehutanan yang diserahkan kepada LMDH Wana Lestari tersebut juga merupakan bentuk kepedulian Perhutani KPH Banyumas Timur kepada masyarakat desa sekitar hutan.

“Perhutani berharap kedepannya bibit tanaman ini dipelihara dan tumbuh dengan baik sehingga ada manfaat yang dirasakan oleh masyarakat baik secara langsung dari hasil buah, kayu maupun manfaat lain seperti mendukung kelestarian lingkungan,” tuturnya.

Ketua LMDH Wana Lestari Sisworo, menyampaikan rasa terima kasih kepada Perhutani KPH Banyumas Timur yang telah peduli untuk memberikan bantuan bibit tanaman kehutanan kepada warga masyarakat Desa Karangsalam, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas.

“Bantuan bibit ini akan langsung kami tanam dan rawat sehingga bermanfaat bagi masyarakat di kemudian hari,” ujarnya. (Kom-PHT/Byt/Rhm)

Editor : Ywn
Copyright©2021