"Loading..."

Rutin, Perhutani Bersama Brimob Polda Jabar Lakukan Disinfeksi di Wana Wisata Pal 16

BANDUNG UTARA, PERHUTANI (17/01/2020) Dalam rangka mencegah penyebaran virus covid-19, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara bersama Satuan Brimob Detasemen Pelopor A Polda Jabar, yang bermarkas di Desa Cikole melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di kawasan wisata Pal 16, Sabtu (16/01).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Resort Pemangkuan Hutan (KRPH) Cikole, Oteng Suhandi, Petugas Wisata Pal. 16, Asep Hayat, Danru Kompi V Denpor A Brimob, Karsita.

Administratur KPH Bandung Utara melalui Asper Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Lembang Susanto mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini rutin digelar setiap hari sabtu menjelang liburan dan hari senin sebanyak 2 kali, Tujuannya agar kawasan wisata Pal 16 selalu dalam keadaan steril dari penyebaran virus covid-19.

“Adapun penyemprotan ini dilaksanakan di berbagai tempat, mulai dari fasilitas umum seperti pos tiket, toilet, shelter dan wahana wisata sampai warung jajanan kuliner,” katanya.

Sementara itu, Danru Kompi V Denpor A Brimob, Aiptu Karsita menyatakan jika kegiatan ini merupakan tugas dari Satgas Pencegahan Covid 19 dan juga sebagai bentuk sinergitas dengan pihak Perhutani dalam rangka bersama-sama mencegah penyebaran virus Covid-19 diseluruh lokasi wisata alam khususnya di kawasan wisata Pal-16,”tegasnya.

Jajaran Detasemen Pelopor A Brimob Polda Jabar yang bermarkas di Desa Cikole aktif melakukan pencegahan Covid-19, setiap hari ada giat rutin patroli ke lokasi wisata alam untuk melakukan pengawasan penerapan pencegahan Covid-19 dan mengarahkan pengunjung wisata agar menerapkan 3 M : Mencuci tangan, Memakai Masker, dan Menjaga jarak. (Kom-PHT/Bdu/Aep)

Editor : Ywn

Copyright©2021