"Loading..."

Saka WanaBakti Binaan Perhutani Ikuti Apel Siaga Bencana

WANABAKTI APELSEMARANG, PERHUTANI (5/1) ] | Saka WanaBakti Binaan Perhutani mengikuti  Apel Siaga Penanggulangan Bencana Banjir dan Tanah Longsor  yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah  di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang. Selasa.

Acara diikuti ratusan personel gabungan dari satuan SAR 35 kabupaten/kota, TNI/Polri, Pramuka Saka Wanabakti yang tergabung dalam Anggota Unit Bantu Pertolongan Pramuka (UBALOKA) Jawa Tengah dan sejumlah relawan.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam sambutannya meminta masyarakat lebih peduli dan mencermati kondisi alam terutama titik mana saja yang berpotensi terjadi bencana dan dengan adanya apel kesiapsiagaan ini paling tidak kita sudah mempersiapkan diri dari segi sarana dan prasana dengan di dukung tumbuhnya masyarakat yang akan sadar bencana.

“Masyarakat harus dilibatkan untuk peduli dan ada ilmu titen (mengamati). Mana saja daerah yang akan terjadi bencana banjir dan longsor,” ujar Ganjar

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Kegiatan Operasional Saka Wanabakti Kwarda Jawa Tengah,  Arief Hidayat mengatakan Pramuka Saka Wanabakti selalu siap, sedia, dan setiap hari kami siagakan satu tim di Pangkalan, sehingga apabila sewaktu – waktu terjadi bencana dan musibah lainya, tim ini langsung kami berangkatkan menuju lokasi kejadian. (Kom-PHT/Divre Jateng/AW)

Editor : Dadang K Rizal
Copyright ©2016