"Loading..."

Saka Wanabakti Perhutani Madiun Hijaukan Bumi Perkemahan Kresek Di Madiun

MADIUN, PERHUTANI (28/11/2020) | Pramuka Satuan Karya (Saka) Wanabakti Binaan Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Madiun melaksanakan penanaman penghijauan jenis rimba campur bersama Kwartir Cabang (Kwarcab), Kwartir Ranting (Kwaran) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Madiun di  Bumi Perkemahan Kresek, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun pada Sabtu (28/11).

Wakhid Nurdin selaku Ketua Majelis Pembimbing (Mabi) Saka Wanabakti Madiun menyambut baik kegiatan penanaman pohon yang dilakukan anggotanya bersama dengan Pramuka Kwarcab dan Kwaran Se-Kabupaten Madiun. “Kegiatan ini merupakan salah satu pengamalan dari Dasa Dharma Pramuka yaitu cinta alam dan kasih sayang sesama manusia,” kata Wakhid.

Ia juga berharap kegiatan penanaman pohon yang dilakukan anggota Saka Wanabakti tersebut dapat menjadi motivasi bagi anggota pramuka lainnya dan kegiatan yang serupa juga dapat dilaksanakan pada lokasi yang perlu untuk dihijaukan.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Bupati Madiun, Hari Wuryanto juga selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Madiun menyampaikan terima kasih kepada Perhutani yang telah bersama-sama memfasilitasi suksesnya agenda kegiatan penghijauan di Bumi Perkemahan Kresek. “Diharapkan dengan kegiatan ini bisa menumbuhkan semangat peduli terhadap alam dan ekosistemnya,” tuturnya. ( Kom-PHT/Mdn/Yudi)

Editor : Ywn

Copyright©2020