"Loading..."

Sambangi Wisata Srambang Park, Dirut Perhutani Tanam Pohon Jenis Tanjung

LAWU DS, PERHUTANI (7/08/2020) | Dalam kunjungan kerjanya di wilayah Perhutani Rayon II Madiun, Direktur Utama Perum Perhutani Wahyu Kuncoro menyambangi Wisata Srambang Park yang dikelola oleh Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds bekerjasama dengan CV Argo Dumilah Group, Kamis (6/8).

Dalam kunjungan kerjanya tersebut Wahyu Kuncoro didampingi Sekretaris Perusahaan Asep Rusnandar, Kepala Divisi Regional Jawa Timur Oman Suherman dan jajarannya. Di lokasi wisata Srambang Park Wahyu Kuncoro melakukan penanaman pohon jenis Tanjung (Mamusops elengi) yang dilanjutkan dengan silaturahmi dan dialog dengan Direktur CV Argo Dumilah Group  selaku insvestor pengembang Srambang Park.

Dalam kesempatan itu Wahyu Kuncoro menyampaikan apresiasi tentang pengelolaan Srambang Park yang telah menjadi icon wisata yang bersih. Selain itu ia menyampaikan jika Perhutani harus menitikberatkan pada sektor tanaman industri Agro, sektor wisata dan sektor non kayu untuk dikembangkan sebagai solusi realistis dalam rangka menjawab ketersediaan cash flow perusahaan. “Hal itu dilakukan untuk menjaga keberlangsungan nafas perusahaan dengan perubahan yang demikian cepat,” katanya.

“Maka dari itu para Administratur harus dapat mengidentifikasi karakteristik wilayahnya dan berkreasi menggali potensi guna mencari terobosan sumber-sumber pendapatan baru yang masih ada di wilayah kerjanya,” imbuhnya.

Sementara itu di tempat yang sama Administratur KPH Lawu Ds, Asep Dedi Mulyadi mengatakan, “Kami akan terus melakukan pembenahan secara berkelanjutan untuk penataan sumber daya hutan dan pencapaian produksi getah pinus yang bekerja sama dengan LMDH,” katanya.

“Kita akan terus bersinergi dengan pengelola wisata Srambang Park agar pengelolaannya kedepan semakin baik dan layak jual sehingga dapat menambah pendapatan Perhutani,” tutupnya. (Kom-PHT/Lwu/Eko)

Editor : Ywn

Copyright©2020