"Loading..."

Sambut Hari Jadi Ke-60, Perhutani Lakukan Penanaman dan Bagikan Bibit Di Ciamis

CIAMIS, PERHUTANI (25/03/2021) | Sambut hari jadi ke-60, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ciamis melaksanakan kegiatan penanaman dan pembagian bibit buah-buahan jenis Manggis dan Alpukat sebanyak 200 plances kepada masyarakat desa hutan bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Sukalestari dan LMDH Madati Jaya, guna merehabilitasi lahan kritis di sekitar blok Kancahnangkub, Desa Mekarwangi, Kecamatan Sukamantri, Selasa (23/03).

Acara dihadiri oleh Administratur KPH Ciamis, Sukidi beserta jajaran, Kepala Cabang Dinas Kehutanan (CDK) wilayah VII, Ucu Saepudin, Camat Sukamantri, Lilis beserta jajaran, Kepala Desa Mekarwangi, Rosid beserta jajaran, Ketua LMDH Sukalestari dan Ketua LMDH Medati Jaya.

Kegiatan penanaman dan pembagian bibit dilaksanakan pada lokasi Hutan Rakyat yang berbatasan langsung dengan hutan negara yang dikelola oleh Perhutani Petak 18 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Madati, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ciamis, yang mana lokasi tersebut diusulkan oleh LMDH untuk menjadi lokasi wisata.

Sukidi dalam sambutannya menyampaikan pesan kepada stakeholder agar kegiatan tidak berhenti sampai dengan penanaman bibit pohon ini saja, tetapi harus berlanjut ke pemeliharaan serta perawatannya.

“Kelak tanaman ini bila tumbuh subur akan memberikan manfaat ekologi, ekonomi dan sosial, sehingga mampu meningkatkan pendapatan bagi masyarakat sekitar hutan,” katanya.

Di tempat yang sama, Lilis mengucapkan terima kasih atas penanaman bibit pohon serta bantuan bibit yang diberikan Perhutani KPH Ciamis kepada masyarakatnya.

“Penanaman di lahan blok Kancahnangkub ini diharapkan kedepan menjadi lahan yang produktif dan mampu meningkatkan perekonomian bagi masyarakat kami,” pungkasnya. (Komp-PHT/Cms/Ccp)

Editor : Ywn
Copyright©2021