"Loading..."

Sambut Turun Hujan Perhutani Dan PTPN XI Tanam Bersama di Probolinggo

PROBOLINGGO, PERHUTANI (16/12/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Probolinggo bersama PT Perkebunan Nusantara XI mengadakan penanaman bersama di area Pabrik Gula (PG) Wonolangan Desa Kedung Dalem, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo pada  Jumat  (13/12).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Probolinggo, Tantriana Hasan Aminudin yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa hujan mulai turun di Probolinggo mulai bulan Desember 2019, “Maka dari itu marilah kita galakkan penanaman bersama ini selagi dalam masa-masa penghujan,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa wilayah Probolinggo sendiri mengalami musim kemarau panjang dengan suhu cukup panas yang menyebabkan sebagian sumber mata air banyak yang mengalami kekerinngan. “Baru awal Desember ini hujan mulai turun, dan ini yang patut kita syukuri bersama,” ucapnya.

Sementara Administratur KPH Probolinggo, Imam Suyuti menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh undangan yang telah berpartisipasi serta peduli terhadap lingkungan sekitar dengan ikut serta melakukan penanaman bersama menyambut turunnya hujan di wilayah Probolinggo.

“Kegiatan ini sangat berguna terutama dalam menjaga keseimbangan alam dan menekan pemanasan global, dimana akhir-akhir ini suhu bumi yang kita tempati ini sudah terasa semakin panas berkisar pada 300 – 480 C,”  tambahnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Wilayah Kerja Probolinggo, Jajaran Kodim 0820 Probolinggo, Jajaran Polres Probolinggo serta segenap jajaran Perhutani KPH Probolinggo.

Sebelumnya pada acara penanaman dimulai dengan kegiatan senam bersama dan diakhiri dengan pengundian doorprize hadiah hiburan dan hadiah utama berupa 1 unit Mobil. (Kom-PHT/Pbo/Hh)

Editor : Ywn

Copyright©2019