"Loading..."

Sekar Perhutani Salurkan Bantuan Air Bersih Kepada Warga Terdampak Banjir di Kediri

KEDIRI, PERHUTANI (5/2/2021) | Serikat Karyawan (Sekar) Perhutani Kediri menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 5 mobil tangki kepada masyarakat terdampak banjir di Desa Besowo dan sekitarnya yang masuk wilayah administratif Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri pada Rabu (3/2).

Bantuan air bersih tersebut dibagikan di beberapa titik Dusun Terdampak di Desa Besowo guna menghindari kerumunan warga, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Selama pembagian air bersih panitia dari Sekar dibantu perangkat Desa Besowo melakukan penyaluran langsung agar bisa tepat sasaran sehingga masyarakat yang membutuhkan air bersih dapat terbagi secara merata.

Sekretaris Sekar Perhutani Kediri Slamet Budiono menyampaikan, bahwa program bantuan air bersih ini dilakukan atas inisiatif anggota Sekar Perhutani KPH Kediri sebagai bentuk kepedulian Perhutani kepada masyarakat sekitar hutan yang terkena musibah bencana banjir di wilayah kerja Perhutani Kediri. “Kami berharap bantuan ini dapat meringankan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan air bersih tiap harinya selama masih perbaikan pipanisasi setelah rusak diterjang banjir,” ujarnya

Sementara itu Kepala Desa Besowo Suyanto terus menghimbau kepada warga penerima air bersih untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Dalam kesempatan itu Suyanto mewakili masyarakat Desa Besowo menyampaikan terima kasih kepada Sekar Perhutani Kediri atas pemberian bantuan air bersih.

“Dengan air bersih ini sedikit meringankan beban masyarakat karena satu-satunya sumber air dari pegunungan masih tertimbun lumpur dan belum bisa digunakan untuk air minum,” ujarnya. (Kom/PHT/Kdr/Ton)

Editor : Ywn

Copyright©2021