"Loading..."

Selamatkan Sumber Air, Perhutani Bersama Bupati Magelang Tanam 250 Bibit Pohon Beringin

KEDU UTARA, PERHUTANI (06/03/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Utara bersama Bupati Magelang menanam 250 bibit pohon beringin di Desa Ngrumpakan, tepatnya di petak 5q1 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Temanggal, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Magelang, Sabtu (06/03).

Kegiatan penanaman pohon ini juga dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kajoran, Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Wilayah IX, elemen masyarakat dan juga dari berbagai unsur ikut langsung dalam upaya penghijauan.

Administratur KPH Kedu Utara, Damanhuri menyampaikan dukungan pada kegiatan penyelamatan sumber mata air dengan penanaman pohon di hulu mata air yang menjadi program dari Musyawarah Daerah (Musda) Kabupaten Magelang. “Harapannya semoga semua bibit pohon yang di tanam ini jadi tumbuh dan berkembang baik dan memberi manfaat bagi lingkungan,” ujarnya.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin dalam sambutannya menjelaskan kegiatan penanaman pohon yang ada di hutan ini merupakan langkah nyata agar masyarakat tidak kekurangan air kedepannya. “Sebagai bagian dari upaya penyelamatan lingkungan, kami mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Magelang untuk menanam dan melestarikan hutan,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Desa Ngrumpakan, Suyanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Magelang dan Perhutani KPH Kedu Utara yang mendukung kelestarian hutan di wilayahnya. (Kom-PHT/Kdu/Eko)

Editor : Ywn
Copyright©2021