"Loading..."

Semarakan Hari Bakti Rimbawan, Perhutani Gelar Penanaman Serentak di Kedu Selatan

PURWOREJO, PERHUTANI (16/03/2019) | Dalam rangka Hari Bhakti Rimbawan Tahun 2019 yang ke–36, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Selatan menggelar gerakan penanaman serentak di seluruh wilayah hutan KPH Kedu Selatan, Jumat (15/3).

Bertema “Hutan Untuk Kesejahteraan Rakyat dan Lingkungan Sehat”, kegiatan ini melibatkan stakeholder, antara lain Kodim Kebumen, Lembaga Masyarakat Desa Hutan, Pramuka dan masyarakat.

Kegiatan penanaman berupa pemeliharaan tanaman maupun pengkayaan yang dilaksanakan serentak di 7 Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) KPH Kedu Selatan mencakup 4 wilayah administratif yaitu Kabupaten Purworejo, Kebumen, Banjarnegara, dan Wonosobo. Lokasi penanaman antara lain di lokasi Kawasan Perlindungan Setempat, kawasan wisata maupun Hutan Produksi seluas 18,25 Ha. Jenis tanaman yang ditanam adalah rimba campur seperti pete, kemiri, jati, damar, kelapa gading dan pinus.

Kegiatan ini mengawali kegiatan penanaman tanaman Tahun 2019 diluar rencana Tanaman Rutin Pembangunan KPH Kedu Selatan yang akan dilaksanakan seluas kurang lebih 259,75 Ha.

Administratur KPH Kedu Selatan, Yudha Suswardhanto menyampaikan bahwa gerakan tanam serentak ini untuk memacu semangat dan motivasi bagi seluruh rimbawan Perhutani Kedu Selatan untuk turut menyukseskan keberhasilan tanaman dalam wujud pengelolaan hutan lestari.

“Tahun 2019 KPH Kedu Selatan akan terus mengintensifkan pengelolaan sumberdaya hutan dan mengoptimalkan penanaman Reboisasi, Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) sesuai instruksi CEO Message Perhutani” Ujar Yudha. (Kom-PHT/KDS/ken)

 
Editor : Ywn
Copyright©2019