"Loading..."

Semarang Siapkan Lahan 500 Ha

Kedaulatan Rakyat,UNGARAN – Pemerintah Kabupaten Semarang bersama Perhutani menyiapkan lahan seluas 500 hektare untuk rencana pembuatan wisata alam Jateng Park di kawasan Penggaron Kabupaten Semarang. Wakil Bupati Semarang, Warnadi kepada KR menegaskan bahwa sudah banyak calon investor yang melirik kawasan ini untuk wisata tersebut.

“Pemkab dan Perhutani sudah membahas tentang kerja sama lahan. Lahan yang sudah disepakati untuk bekerja sama luasnya 500 hektare. Kami hanya menunggu Pemprov Jateng untuk menindaklanjutinya,” tandas Warnadi, Kamis (3/10).

Ia juga mengungkapkan, Pemkab Semarang siap untuk membantu fasilitas sarana (akses) infrastruktur ke Penggaron agar jauh lebih baik, dalam rangka persiapan kawasan wisata tersebut. “Apabila sudah ada kepastian dari pembicaraan antara Perhutani, Pemprov Jateng dan Pemkab Semarang, kami akan segera menganggarkan untuk pembangunan akses jalan masuk yang lebih baik,” tambah Warnadi.

Pembicaran lanjutan untuk menelurkan kepastian dengan calon investor dilakulan pekan kedua bulan Oktober ini dan investornya dari Jakarta. Ditargetkan pembangunan Jateng Park nanti akan selesai dalam waktu dua tahun ke depan.

Terkait masalah ini, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyatakan dukungannya agar bisa mewujudkan Jateng Park di Kabupaten Semarang. “Pemerintah Provinsi akan mendukung pengembangan wisata tersebut,” tegasnya saat berkunjung di wisata Kampung Rawa Kecamatan Bejalen Kecamatan Ambarawa, Rabu (2/10). (Sus)-m

Kedaulatan Rakyat | 04 Oktober 2013 | Hal.19

Share: