"Loading..."

Serikat Karyawan Perhutani Peringati Harlah ke-16 Bersama Direksi Perhutani

JAKARTA, PERHUTANI (11/1/2021) | Perum Perhutani bersama Serikat Karyawan (Sekar) Perhutani memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-16 yang dilaksanakan secara virtual (zoom) dan secara langsung di ruang Kawah Putih, Graha Perhutani, senin (11/1).

Acara dihadiri oleh Direktur Utama Perum Perhutani Wahyu Kuncoro, segenap Direktur Perhutani dan jajaran kepala Divisi, Ketua Umum Sekar dan segenap Dewan Pengurus Pusat (DPP) Sekar Perhutani serta jajaran Dewan Pengurus Wilayah (DPW), Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Serikat karyawan lainnya, yang mengikuti secara online.

Harlah ke 16 Sekar Perhutani tahun ini bertema “SAATNYA BERAKSI UNTUK EKSISTENSI PERHUTANI”. Berdiri sejak tahun 2005, Sekar Perhutani merupakan mitra manajemen dalam memajukan perusahaan dan kesejahteraan karyawan.

Ketua Umum Sekar Perhutani Muhammad Ikhsan menyampaikan bahwa Sekar Perhutani didirikan untuk menjaga eksistensi Perhutani yang merupakan tempat bekerja mencurahkan tenaga dan pikiran untuk perusahaan. Sekar perhutani adalah organisasi yang terbentuk dari diversity, equity dan inclusion yang artinya semua orang memiliki hak yang sama untuk berkarya dan berkontribusi.

“Seiring perkembangan zaman dalam industry 4.0, kami berharap para anggota sekar harus berubah dan beraksi nyata seperti tema Harlah untuk eksistensi Perhutani,” ungkap Ikhsan.

Direktur Utama, Wahyu Kuncoro mengaku berterima kasih dan mengapresiasi kepada Sekar Perhutani dan juga termasuk seluruh karyawan Perhutani yang telah bekerja secara efisien dan efektif. Wahyu mengatakan bahwa seluruh karyawan harus mengimplementasikan Core Value Kementerian BUMN yaitu AKHLAK (Amanah, Kompeten. Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif).

“Dengan bertambahnya usia Sekar Perhutani saya berharap semangat bekerja teman-teman sekalian dapat ditingkatkan dalam perbaikan SDH peningkatan SDM sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan karyawan,” kata Wahyu.

Harlah Sekar ke 16 ini juga disampaikan karyawan berprestasi yang dinilai dari kinerja, integritas dan loyalitas pada perusahaan. 8 karyawan yang mendapat apresiasi antara lain : MUKLISIN (KPH Ngawi), Nyarwoto (KPH Cepu), Udin (BKPH Paguyangan), Darwanto (BKPH Berbek), Sutikno (KPH Pekalongan Barat), Yudi Eko Santoso (BKPH Berbek), Fahrul Fahmi (BKPH Ciledug), Sugeng Suyatno (KPH Banyumas Barat).

Harlah ini merupakan kegiatan Serikat Karyawan di awal tahun 2021 setelah bersama dengan SP2P diakhir tahun 2020 berhasil menyelesaikan perundingan PKB periode 2020-2022 yang telah ditandatangani Direktur Utama pada tanggal 22 Desember 2020. (Kom-PHT/Kanpus/Aga)

Editor : Ywn

Copyright©2021