"Loading..."

Silaturahmi ke Pemkab Pasuruan, Administratur Perhutani Pasuruan Bahas Potensi Wisata

PASURUAN, PERHUTANI (5/3/2021) | Administratur Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pasuruan Candra Musi melakukan kunjungan ke kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan dalam rangka silahturahmi yang diterima oleh Bupati Pasuruan  HM. Irsyad Yusuf pada Rabu (3/3).

Dalam kunjungan di kantor Bupati Pasuruan tersebut juga hadir Kepala Kejaksaan Negeri Pasuruan Ramdhanu Dwiyantoro, Kepala Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) Jhon Kenedie dan jajaran pejabat lingkup Kabupaten Pasuruan.

Administratur KPH Pasuruan Candra Musi dalam kesempatan itu selain bersilahturahmi juga melakukan koordinasi mengenai kerja sama pengembangan wisata antara Perhutani dengan Pemkab Pasuruan. Ia menjelaskan bahwa Perhutani siap mendukung pengembangan obyek wisata yang ada di Kabupaten Pasuruan melalui pola kerja sama penggunaan kawasan hutan tetap sesuai dengan aturan yang berlaku dan dituangkan dalam Perjanjian Kerja sama (PKS).

Bupati Pasuruan HM. Irsyad Yusuf pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa pengembangan obyek-obyek wisata yang ada di Pasuruan tetap akan menjalin kerja sama antar para pihak dan instansi terkait. Menurutnya Kabupaten Pasuruan merupakan daerah yang sangat potensial dalam mengembangkan usaha, baik pada sektor perdagangan, pertanian, perikanan, industri maupun obyek wisata.

“Pasuruan merupakan daerah segitiga emas jalur lintasan perindustrian yang sangat berpotensi untuk mengembangkan investasi industri yang dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pasuruan dan perekonomian masyarakat,” ujarnya. (Kom-PHT/Psu/Dd)

Editor : Ywn

Copyright©2021