"Loading..."

Sinergi Antar Stakeholder, Perhutani dan Polres Brebes Gelar Binkorpolsus

PEKALONGAN BARAT, PERHUTANI (07/04/2021) | Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pekalongan Barat bersama Kepolisian Resort (Polres) Brebes melaksanakan pembinaan dan koordinasi kepolisian khusus (Binkorpolsus) kepada jajaran Polisi Kehutanan (Polhut). Bertempat di Wana Wisata Cimanggu, Desa Gununglarang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes wilayah KPH Pekalongan Barat, materi kegiatan ini dipandu langsung oleh jajaran Polres Brebes, Selasa (06/04).

Hadir dalam kegiatan, Wakil Administratur KPH Pekalongan Barat Hartanto, Perwira Pertama Polres Brebes Iptu Sodikin, Kepala Unit Pembinaan Keamanan Swakarsa (Kanit Binkamsa) Aiptu Andy Setyawan, Bagian Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Bripka Suwasti Pujiani,  segenap Asisten Perhutani (Asper), Kepala Resort Pemangkuan Hutan (KRPH) dan seluruh anggota Polhut mobil dalam wilayah KPH Pekalongan Barat.

Materi kegiatan pembinaan dan koordinasi meliputi pembekalan pengetahuan bidang hukum dan mekanisme tindakan atau pelaksanaan di lapangan yang sesuai dengan tugas dan fungsi Kepolisian Khusus dalam mengemban tugas negara di bidang kehutanan. Kegiatan ini juga digelar sebagai penyegaran kembali kepada seluruh peserta.

Administratur KPH Pekalongan Barat melalui Wakilnya, Hartanto dalam sambutan mengatakan kegiatan ini merupakan wujud sinergi Perhutani dan Kepolisian serta bertujuan agar petugas di lapangan mendapat bekal pengetahuan, selalu waspada dan dapat mengantisipasi cuaca yang saat ini masih tinggi curah hujan. Hartanto mengingatkan kepada semua pihak untuk selalu berhati-hati dalam menjalankan tugas.

Perwira Pertama Polres Brebes, Iptu Sodikin juga mengatakan bahwa tugas Polhut memang berat.

“Harus mengamankan aset negara berupa Kawasan Hutan dan Sumber Daya Hutan yang luas sangatlah tidak mudah. Agar terlaksana dengan baik kita harus senantiasa bersemangat, bekerja dengan sungguh-sungguh, menguasai aturan-aturan yang ada dan didasari dengan keikhlasan. Kami Kepolisian Resor Brebes siap membantu Perhutani,” ujarnya. (Kom-PHT/Pkb/W2N)

Editor : Ywn
Copyright©2021