"Loading..."

Sinergi Perhutani, Saka Wanabakti dan Petani Hutan Sukseskan Penanaman Bersama di Telawa

TELAWA, PERHUTANI (23/12/2020) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Telawa bersama Saka Wanabakti Kwartir Cabang (Kwarcab) XI.09 Boyolali dan Petani Hutan melakukan penanaman bersama di petak 91c Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Ngrombo, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Guwo, Rabu (23/12).

Kegiatan yang merupakan sinergi antar stakeholder ini, selain bertujuan membantu percepatan penanaman di musim penghujan yang merupakan musim terbaik untuk menanam bibit pohon, juga menjadi media edukasi, pengalaman serta pembelajaran untuk adik-adik Saka Wanabakti Kwarcab XI.09 Boyolali agar mengetahui pentingnya menjaga ekosistem dan lingkungan.

Administratur KPH Telawa, Arif Fitri Saputra menyampaikan bahwa dengan tanaman tahun 2020 di Perhutani KPH Telawa yang luas ini maka untuk menyelesaikan penanaman, Perhutani selalu bekerjasama dengan para pihak agar tercapai sesuai target dan sesuai dengan prosedur.

“Semoga kegiatan ini membawa manfaat bagi Saka Wanabakti dan semoga tanamannya dapat tumbuh dengan subur,” ujarnya.

Dewan Kerja Saka Wanabakti, Kaamatsaalil Luluk Il Maknum mengucapkan terima kasih kepada KPH Telawa yang telah memberi kesempatan untuk terlibat dalam kegiatan penanaman.

“Kegiatan ini menjadi bekal pengalaman dan menambah semangat kami agar kedepan lebih giat lagi dalam mempelajari Krida-Krida Saka Wanabakti,” katanya.

Di tahun 2020 KPH Telawa mempunyai rencana tanam seluas 1.447,3 Ha dengan berbagai macam tanaman pokok. Sejumlah 5.482.489 bibit yang terdiri dari tanaman Gamal, Kaliandra, Mahoni, Kayu Putih, RBC, JPP SP dan Kesambi siap ditanam di wilayah KPH Telawa. (Kom-PHT/Tlw/Bbg)

Editor : Ywn
Copyright©2020