"Loading..."

Sinergitas Perhutani Bersama Polresta Banjar Antisipasi Bencana Gukamhut

CIAMIS, PERHUTANI (29/01/2021) | Dalam rangka meningkatkan sinergitas, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ciamis dan Kepolisan Resor Kota (Polresta) Banjar adakan pertemuan terkait antisipasi bencana dan gangguan keamanan hutan (gukamhut), bertempat di kantor Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Banjar Utara pada Kamis (28/01).

Hadir dalam pertemuan tersebut wakil Administratur KPH Ciamis, Ending Sadeli, Perwira Pembina (Pabin) KPH Ciamis dan jajaran,  Kompol Haris Gunawan, Waka Polresta Banjar, Kompol Lalu Wira Sutrisna.

Administratur KPH Ciamis, Sukidi melalui Wakilnya Ending Sadeli mengatakan bahwa dalam upaya antisipasi bencana, gukamhut dan menjaga keutuhan kelestarian hutan yang berada di wilayah KPH Ciamis Khususnya wilayah Polres Banjar, pihaknya terus menjalin silaturahmi dan kerja sama dengan jajaran kepolisian terkait pengamanan kawasan hutan.

“Kegiatan ini merupakan sinergitas antara Perhutani dengan mitra kerja Polri dalam menciptakan situasi aman dalam menjaga kelestarian hutan yang berada di wilayah KPH Ciamis,” ujarnya.

Menurut Ending, dengan silaturahmi maupun patroli bersama yang dilaksanakan dengan pihak kepolisian diharapkan semua mitra kerja yang beraktivitas di lahan hutan dapat bekerja sama dan membantu mengantisipasi keamanan dan kelestarian hutan, sehingga tidak terjadi pencurian atau bencana apalagi di musim hujan sekarang ini.

Sementara itu, Waka Polresta Banjar, Kompol Lalu Wira Sutrisna juga menyampaikan bahwa betapa pentingnya menjalin kerja sama antara Polri dengan pihak Perhutani dalam rangka mencegah terjadinya perusakan kawasan  hutan dan antisipasi bencana alam.

“Untuk antisipasi gangguan keamanan hutan, kami jajaran kepolisian sangat antusias dengan adanya giat patroli di kawasan hutan ini,” tuturnya. (Kom-PHT/Cms/Bun).

Editor : Ywn
Copyright©2021