"Loading..."

Siswa SMK Kehutanan Kadipaten Praktek Kerja Lapangan Di Perhutani Mantingan.

 REMBANG.PERHUTANI (10/04/2019)  | Perhutani KPH Mantingan  menerima  22 orang Siswa SMK ( Sekolah Menengah Kejuruan ) Kehutanan  Kadipaten untuk melaksanakan praktek kerja lapangan . Rombongan siswa SMK Kehutanan tersebut langsung diterima oleh Adm Mantingan Widodo Budi Santoso di  Aula Kantor   KPH Mantingan, Rabu  (8/4).
Praktek kerja lapangan tersebut dalam rangka  melihat dan merasakan langsung  praktek kerja sebagai rimbawan di Perhutani  sebagai institusi yang dikenal  menjadi pengelola hutan lestari di Pulau Jawa sekaligus menerapkan ilmu yang selama ini didapat dari sekolah.
Dalam sambutannya  Widodo Budi Santoso  menyampaikan ,” Perhutani akan mendukung penuh kegiatan  yang dilakukan SMK Kehutanan Kadipaten . Dengan adanya PKL ini akan membuat calon Rimbawan mengerti dan paham tata cara kerja sebagai  pengelola hutan , saya berharap generasi penerus  semangat untuk memahami arti penting menjadi rimbawan dan manfaat hutan bagi kehidupan kita,” jelasnya.
Selama 1,5 bulan  PKL di Perhutani kegiatan SMK Kehutanan meliputi  praktek administrasi perkantoran, praktek di  Tempat Penimbunan Kayu (TPK),praktek tebangan, praktek bidang tanaman, perlindungan dan keamanan hutan. (Komper-Pht/Mtg/Sgt)