"Loading..."

Siswa SMKN Kehutanan Kadipaten Akhiri Magang Mandiri di Perhutani Kedu Selatan

KEDU SELATAN, PERHUTANI (20/11/2020) | Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Selatan menutup kegiatan Magang Mandiri siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Kehutanan Kadipaten yang dilaksanakan di KPH Kedu Selatan mulai tanggal 1 September 2020 sampai dengan 20 November 2020, Jum’at (20/20).

Siswa SMKN Kehutanan Kadipaten telah melakukan magang mandiri di Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Purworejo. Mereka mengamati dan mempelajari bidang persemaian, tanaman, tebangan, sadapan, agroforestry, dan wisata yang ada di wilayah semua Resort Pemangkuan Hutan (RPH) di BKPH Purworejo, meliputi Loano, Katerban, Gebang, Sawangan, Bruno, Kemiri.

Administratur KPH Kedu Selatan Yudha Suswardhanto, melalui Asisten Perhutani (Asper) BKPH Purworejo, Bambang Sunarto menyampaikan bahwa kegiatan ini didukung oleh Perhutani dengan harapan dapat menumbuhkan sikap cinta lingkungan dan cinta hutan pada generasi muda.

“Mudah-mudahan kelak lahir generasi penerus yang memiliki sikap cinta hutan serta kompetensi di bidang kehutanan yang sesuai tuntutan zaman. Nah adik-adik ini harapannya jadi penerus perjuangan kami dalam mengelola hutan Indonesia,” jelasnya.

Satu siswa SMKN Kehutanan, Abid, mengaku selama magang di Perhutani Kedu Selatan, merasa mendapatkan banyak ilmu pengetahuan, serta keterampilan yang sangat bermanfaat dimana ilmu pengetahuan serta keterampilan tersebut tidak didapatkan di bangku sekolah.

“Jujur, kami sangat senang. Kami berterima kasih kepada Bapak dan Ibu Perhutani yang telah membimbing kami,” pungkasnya (Kom-PHT/Kds/Rwi)

Editor : Ywn

Copyright©2020