"Loading..."

Sosialisasi Kesepakatan Pengembangan Wisata Tronggolasi Pekalongan

PEKALONGAN TIMUR, PERHUTANI (18/12/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pekalongan Timur mengadakan sosialisasi kesepakatan kerjasama pengembangan Wisata Tronggolasi dengan PT Mitra Barisan Madani serta stakeholder  terkait di aula kantor Perhutani KPH Pekalongan Timur pada Rabu (18/12).

Hadir pada kesempatan tersebut Administratur Perhutani  Pekalongan Timur Joko Santoso, Direktur PT Mitra Barisan Madani Franky Jokosaputro, Kepala Desa Kambangan Kecamatan Blado Sobirin dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wana Kencana serta Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) pengelola Wisata Tronggolasi di petak 49 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Kembanglangit Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Bandar.

Administratur KPH Pekalongan Timur Joko Santoso menyampaikan bahwa potensi wisata yang ada di KPH Pekalongan Timur perlu dilakukan pengembangan.

” Obyek wisata Perhutani dalam pengembangannya perlu  kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pekalongan dan stakeholder terkait. Kerjasama tersebut untuk menyamakan persepsi program pengembangan wisata yang dapat memberikan nilai tambah serta manfaat ekologi, pemberdayaan masyarakat dan peningkatan ekonomi,”ujarnya.

Kepala Desa Kambangan Sobirin menyampaikan bahwa dengan adanya kerjasama di bidang wisata diharap dapat meningkatkan pemberdayaan masyarakat di desanya serta dapat memberikan manfaat bagi para pihak didalamnya. (Kom-PHT/Pkt/MW).

 

Editor : Ywn

Copyright©2019