"Loading..."

Sosialisasikan Perhutanan Sosial di Sukabumi, Perhutani Dapat Respon Positif

SUKABUMI, PERHUTANI (05/10/2020) | Masyarakat Desa Bantar Agung yang termasuk ke dalam desa wilayah sekitar hutan Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Sukabumi memberikan respon positif dan mendukung program Perhutanan Sosial (PS) di Sukabumi. Hal tersebut mengemuka pada acara sosialisasi yang digelar Perhutani KPH Sukabumi di Kampung Cinunjang, Desa Bantar Agung, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Jumat (02/10).

Acara tersebut dihadiri Asisten Perhutani (Asper) Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Bojong Lopang Nanang Hermansyah, Kepala Desa Bantar Agung, Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Agung Jaya Anwar Amirullah, Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) KPH Sukabumi Darwin serta undangan lainnya.

Administratur KPH Sukabumi, Agus Yulianto di tempat terpisah berterima kasih atas respon positif dan dukungan yang disampaikan masyarakat desa hutan untuk program Perhutanan Sosial di Kabupaten Sukabumi.

“Kami sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas respon positif dan dukungan masyarakat terhadap program Perhutanan Sosial. Respon positif tentunya merupakan wujud pemahaman yang baik dari masyarakat akan tujuan dari Perhutanan Sosial. Program ini tentunya akan berhasil dengan dukungan semua pihak, termasuk masyarakat yang menjadi peran utama dalam pelaksanaannya,“ jelas Agus.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Bantar Agung, Mahpudin menyambut baik kegiatan Perhutanan Sosial di wilayah Hutan Pangkuan Desa-nya.

“Kawasan hutan yang masuk ke dalam wilayah adminissitratif Desa Bantar Agung kurang lebih 28% dari luas desa Bantar Agung. Ini merupakan potensi yang perlu dimanfaatkan oleh masyarakat secara optimal. Kami bersama masyarakat sangat mendukung program Perhutanan Sosial. Dengan niat dan semangat serta kerjasama semua pihak termasuk Perhutani KPH Sukabumi, kami yakin program ini akan berhasil, ” ujarnya. (Kom-PHT/Skb/Tfk)

Editor : Ywn
Copyright©2020