"Loading..."

Sukses Gelar Sub Camp Pertikawan Nasional 2019, Perhutani Resmi Bubarkan Kepanitian

BOGOR, PERHUTANI (22/12/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bogor mengadakan pertemuan dengan Saka Wanabakti Kota Bogor sekaligus pembubaran resmi panitia Pertikawan Nasional 2019 Sub Camp Sentul Eco Edu Tourism Forest (SEETF) Perhutani Bogor, bertempat di Hutan Penelitian Darmaga Situ Gede Bogor, Minggu (22/12)

Dalam sambutannya, Administratur KPH Bogor Ahmad Rusliadi menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah membantu sukses kegiatan Pertikawan Nasional 2019 di Sub Camp SEETF Perhutani Bogor. Ia pun menyatakan bahwa saat ini KPH Bogor bersama Saka Wanabakti Kota dan Kabupaten Bogor sedang merintis untuk pembuatan Bumi Perkemahan (Buper) dengan pola kerjasama. Dengan adanya lokasi tersebut, ia berharap Saka Wanabakti dapat mengembangkan wisata juga sehingga kedepannya dapat mandiri.

“Kami sebagai koordinator Pertikawan Nasional 2019 untuk Sub Camp SEETF mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kegiatan kepramukaan di tempat kami yang dinilai berhasil. Kini lokasi wisata SEETF juga dapat dikenal secara nasional oleh anak-anak Pramuka. Kami pun merencanakan ada lokasi Buper untuk Saka Wanabakti Kota dan Kabupaten Bogor. Kami sudah merintis lokasi seluas 5 hektar yang nantinya dikerjasamakan secara Tri Partit antara Perhutani, masyarakat, dan Saka Wanabakti. Mudah-mudahan nanti Saka Wanabakti bisa mandiri sesuai arahan pimpinan Saka Provinsi.” pungkasnya.

Rencana penyediaan lokasi untuk Buper seluas 5 Ha yang berlokasi di Cipayung tersebut mendapat tanggapan yang baik dari Pimpinan Saka Wanabakti Kota Bogor, Durachman.

“Terima kasih banyak Perhutani. Kelak jika akan mengadakan suatu acara kegiatan, kami tidak susah lagi mencari tempat karena sudah disediakan oleh Perhutani. Dengan demikian kami bisa lebih fokus dan sukses dalam pelaksanaannya,” ungkapnya. (Kom-PHT/Bgr/Dn)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019