"Loading..."

Sukseskan Kerjasama Tanaman, Perhutani Gelar FGD Bersama Stakeholder di Tegal

PEMALANG, PERHUTANI (15/10/2020) | Perhutani  Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pemalang bertempat di rumah Kepala Desa Karangmalang, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal melaksanakan koordinasi dan membahas tentang rencana pembuatan rumah singgah dan pelaksanaan tanaman kerjasama antara Perhutani KPH Pemalang, Koperasi Primer Tribun II Komando Pasukasn Khusus (Kopassus) Kandang Menjangan Grup II, dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Gemi Lestari, Selasa (13/10).

Hadir dalam acara tersebut Administratur KPH Pemalang Akhmad Taufik dan jajaran, Ketua Koperasi Primer Koperasi Tribun II Kopassus Kandang Menjangan Grup II Solo Kapten CZi Mujahid Anwari, dan Kepala Desa Karangmalang Kholid.

Administratur KPH Pemalang, Akhmad Taufik disela-sela acara menyampaikan harapan bahwa kerjasama tripartit yang akan dilaksanakan di petak 59, petak 47 dan petak 1 dapat terlaksana dengan lancar sesuai rencana.

“Kami memohon dukungan dari warga desa Karangmalang, karena kerjasama ini juga mempunyai manfaat besar bagi warga desa yang dikoordinir oleh LMDH Gemi Lestari,” tuturnya.

Tidak hanya sebatas kerjasama tanaman, Kopassus Kandang Menjangan Grup II selaku investor juga akan membuat rumah singgah di wilayah Desa Karangmalang tepatnya di tanah Djawatan Kehutanan (DK) milik Perhutani KPH Pemalang.

Kepala Desa Karangmalang, Kholid menyambut baik rencana Perhutani KPH Pemalang dan Kopassus Kandang Menjangan Grup II Solo.

“Kami selaku wakil dari warga masyarakat Desa Karangmalang menyambut dan mendukung program kerjasama tanaman yang sudah ada legalitasnya sesuai dalam Perjanjian Kerja Sama (PKS). Semoga keamanan hutan dan ketertiban masyarakat lebih terjaga dengan adanya Kopassus di sana.“ pungkasnya. (Kom-PHT/Pml/Eko)

Editor : Ywn

Copyright©2020