"Loading..."

Sumedang Bina Kader Konservasi Alam

2014-12-23-Smd-bina kader konservasi Alam-web

Dok.Kom-PHT/Smd @2014

SUMEDANG, PERHUTANI (20/12|) | Perhutani Sumedang membina generasi muda untuk menjadi kader konsevasi alam dengan melibatkan Sekolah Menengah Kejuruan Yayasan Pangeran Geusan Ulun (SMK YPGU), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan SMK Ma’Arif kabupaten Sumedang dalam aksi gerakan menanam di kawasan hutan Jalan Alternatif Cadas Pangeran Atas (CPA).

Bibit Pohon yang ditanam sebanyak 3.000 pohon jenis tanaman endemik seperti Puspa, beringin, rasamala, kelewih, kemiri

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sekitar 45 siswa pelajar, kepala sekolah, tenaga pengajar dan petugas Perum Perhutani Sumedang.
Administratur Perhutani Sumedang, Agus Mashudi menyatakan bahwa dalam rangka menumbuhkan serta meningkatkan kesadaran dan kepedulian generasi muda secara berkelanjutan untuk berperan serta dalam upaya konservasi alam dan ekosistemnya, perlu ditempuh pengembangan dini bina cinta alam melalui pembentukan Kader Konservasi di tingkat Pemula.

“Pohon-pohon tersebut seutuhnya untuk mengembalikan fungsi hutan sebagai kawasan lindung sistem penyangga kehidupan, pengawetan keanekaragaman tumbuhan dan satwa, mengatur tata air, mengendalikan erosi dan longsor serta memelihara kesuburan tanah” tambahnya (Kom-PHT/Smd/sep)

Editor : Dadang K Rizal

@copyright 2014

Share: