"Loading..."

Surakarta, Gandeng Semua Elemen Atasi Kebakaran Hutan

Rapat Koordinasi KPH Surakarta

Dok.Kom-PHT/Ska @2014

SURAKARTA – PERHUTANI (1/10) –  Perhutani Surakarta mengandeng semua elemen masyarakat dan instansi dalam upaya mengatasi kebakaran hutan. Dalam acara koordinasi penanganan kebakaran hutan di pendopo Cemoro Kandang Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Perhutani Surakarta.

Rapat Koordinasi yang dipimpin oleh Kepala Biro Perlindungan Sumber Daya Hutan dan Kelola Sosial Divisi Regional Jateng , Imam Fuji Raharjo.

Beberapa komponen yang terlibat adalah  Pecinta Alam Anak Gunung Lawu (AGL), Masyarakat sekitar dalam wadah Satuan Pengendalian Kebakaran (Satdalkar), Lembaga Masayrakat Desa Hutan (LMDH),  jajaran dari Muspika,  Kapolsek Tawangamangu, Kapolsek Ngargoyoso, Koramil Tawangmangu dan Koramil Ngargoyoso dan Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah Kabupaten Karanganyar.

Kepala Biro Perlindungan Sumber Daya Hutan dan Kelola Sosial Divisi Regional Jateng,   Iman Fuji menyatakan bahwa semua jajaran untuk siap siaga mengantisipasi kebakaran hutan di wilayah Gunung Lawu. Hal ini bisa diwujudkan dengan membentuk dan menggalang kekuatan (konsolidasi) dengan berbagai unsur terkait, seberapa jauh kesiapan kita baik personel,  perlengkapan, serta konsolidasi berapa komponen yang ikut dalam penanganan pemadam kebakaran.

Ucapan syukur bahwa kebakaran hutan telah dapat dipadamkan, dan diharapkan terbentuk suatu kerja sama yang  berkelanjutan antara Perhutani, Muspika, LMDH, Masyarakat, dan Anak Gunung Lawu untuk membentuk Satdalkar hutan di wilayah Kabupaten  Karanganyar. (Kom-PHT/Ska/Suko)

Editor  :  Ruddy Purnama

@copyright 2014

Share: