"Loading..."

Tanam 1.500 Pohon, Warga dan Polisi Tuban Sedekah ke Bumi Wali

DETIK.COM (2/1/2020) | Masyarakat dan polisi di Tuban menanam 1.500 pohon sebagai sedekah kepada bumi. Itu dilakukan karena banyak lahan gundul dan rawan longsor.

Sekitar 1.500 bibit pohon itu terdiri dari mahoni, jati dan trembesi. Pohon-pohon itu ditanam serentak di lahan milik Perhutani di Dusun Galpelem, Desa Kapu, Kecamatan Merakurak, Tuban. Selama ini lahan tersebut terlihat gundul dan rawan longsor.

“Kita berharap dengan ikut serta dalam penghijauan lingkungan bisa meningkatkan kualitas lingkungan hidup dan mencegah terjadinya global warming,” ucap Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, Kamis (2/1/2020).

Pohon-pohon itu ditanam bersama ratusan polisi, TNI, Pramuka, Muspika Kecamatan Merakurak, Perhutani serta ibu-ibu Bhayangkari Polres Tuban. Nanang berharap Bumi Wali menjadi asri.

Sementara Administratur Perhutani KPH Tuban, Tulua Budyadi berterima kasih kepada polisi, TNI dan warga yang ikut peduli pada penghijauan. Ia mengajak semua pihak untuk merawat semua pohon yang sudah ditanam.

“Saya berharap agar tidak hanya menanam tetapi kita bersama dapat merawat dan menjaganya dengan baik. Karena ini tugas kita untuk memelihara bumi ini demi anak cucu kita nanti,” terang Tulua.

 

Sumber : detik.com

Tanggal : 2 Januari 2020