"Loading..."

Tanggap Bencana, Perhutani Beri Bantuan untuk Korban Tanah Longsor Purworejo

KEDU SELATAN, PERHUTANI (30/10/2020) | Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Selatan memberikan bantuan untuk korban bencana longsor di Desa Kalijering, Kecamatan Pituruh, Purworejo, Rabu (28/10). Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Purworejo mengakibatkan banjir dan longsor di beberapa lokasi yang rawan bencana dan menyebabkan beberapa rumah rusak terkena tanah longsor.

Mewakili Administratur KPH Kedu Selatan, Kepala Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Purworejo, Danang YW pada saat penyerahan bantuan menyampaikan keprihatinan atas kejadian banjir dan longsor di Pituruh. Ia berharap semoga bantuan Perhutani bisa meringankan beban warga yang terdampak bencana.

“Kejadian ini menjadi pelajaran bersama untuk saling bahu membahu serta pengingat agar selalu mengantisipasi datangnya bencana. Ia berharap kedepan masyarakat lebih waspada karena cuaca yang cukup ekstrim dan dapat berubah cepat dari waktu ke waktu, khususnya untuk warga yang tinggal di lokasi yang rawan bencana,” ujarnya.

Kepala Desa Kalijering, Suroyo mewakili warga yang terdampak bencana mengucapkan terima kasih atas perhatian Perhutani.

“Bantuan ini sangat dibutuhkan warga terutama warga yang rumahnya rusak terkena longsor,” ujar Suroyo. (Kom-PHT/Kds/Ken)

Editor : Ywn
Copyright©2020