"Loading..."

Tempat Liburan bareng Keluarga di Gunung Lawu Ini Bikin Betah

DETIK.COM (27/12/2019) | Buat traveler yang sedang liburan akhir tahun ke sekitar perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah, ada tempat wisata asyik di Magetan. Namanya Mojosemi Forest Park.

Kawasan wisata alam dengan hamparan hutan pinus ini berada di Jalan Raya Tembus Magetan Jatim – Karanganyar Jateng, masuk Desa Mojosemi, kecamatan Plaosan. Lokasinya berada di ketinggian 1.389 MDPL di gunung Lawu.

Suasana sejuk saat kabut yang turun membasahi dedaunan pohon pinus, yang merupakan tanaman pokok gunung Lawu, membuat betah pengunjung. Penataan gasebo di beberapa titik kian bikin nyaman untuk berkumpul bersama keluarga.

“Asyik, tempatnya sejuk. Rasanya betah di sini. Banyak pohon pinus yang tinggi dan benar-benar masih alami,” ujar salah satu pengunjung, Dea (35), asal Bogor kepada detikcom, Senin (23/12/2019).

Dea baru pertama kali berkunjung bersama keluarga ke Mojosemi Forest Park Magetan. Di samping rekreasi menikmati indahnya alam gunung Lawu, kata Dea, dirinya tidak kesulitan mencari penginapan yang sudah di sediakan oleh pengelola.

“Saya menginap di sini. Kan ada penginapan juga. Dari telaga Sarangan juga dekat,” katanya.

Sementara Wakil Komisaris Mojosemi Forest Park Honggo Utomo mengatakan, objek wisata Mojosemi Forest Park berada di bawah pengelolaan kerjasama dengan perhutani KPH Lawu. Ada sejumlah zona bermain untuk anak dan dewasa di hamparan hutan Pinus seluas 22 hektare itu, yang mana baru terpakai delapan hektare.

“Kita sudah siapkan untuk wahana bermain baik anak dan dewasa. Ada arena outbound untuk keluarga maupun tingkat perusahaan. Penginapan juga komplet dengan semua pilihan fasilitas,” ucap Honggo.

Hongga menambahkan, arena bermain anak ada beberapa wahana seperti flying fox, arena bermain naik replika hewan, serta lahan perkemahan. Mojosemi Forest Park menyediakan empat area outbound dengan masing-masing luas 1000 meter, 500 meter, dan dua lain berukuran 250 m persegi sehingga total 2.000 meter persegi.

“Lokasinya mudah di cari di pinggir jalan raya jalan tembus Sarangan Karanganyar. Dari telaga Sarangan hanya sekitar 5 KM,” ujarnya.

Dia memaparkan, pengunjung Mojosemi Forest Park juga bakal dimanjakan dengan kuda untuk berkeliling hutan Pinus yang rindang dan berkabut. Dengan tiket masuk Rp 15 ribu sudah menikmati sejuknya udara dan kabut.

Di lokasi ini sendiri ada tempat untuk bermain dengan dinosaurus animatronik bagaikan di film Jurassic Park. Selain itu ada permainan dewasa seperti High rope, Archery, Paint ball shooting target, dan P/B war game. Ada pula Air shoft gun shooting target laras pendek dan panjang serta ASG War Game dan Perburuan Dinosaurus.

Sedangkan wahana yang bisa digunakan untuk dewasa dan anak meliputi Low rope, ATV, Berkuda, Jeep adventure, Dinosaurus show, Dinosaurus park, Dino ride, Air terjun, Mini jeep, Kolam renang mini, Mandi di balon, serta Play ground kit.

Sumber : detik.com

Tanggal : 27 Desember 2019