"Loading..."

Tempat Tongkrongan Unik di Batang, Ada Forest Kopi Tersembunyi di Tengah Hutan

INEWS.ID (17/3/2020) | Untuk urusan pariwisata Kabupaten Batang di Jawa Tengah memang belum terlalu populer. Tetapi, belakang ini, tempat-tempat Instagramable yang bisa dikunjungi wisatawan mulai bermunculan.

Salah satu tempat hits yang banyak dikunjungi adalah Forest Kopi. Forest Kopi merupakan tempat tongkrongan untuk anak kekinian. Sama dengan kafe pada umumnya, hanya saja, Forest Kopi memiliki keunikan.

Forest Kopi berada di tengah Hutan Pinus, di atas perbukitan Desa Kembang Langit. Anda bisa menyeruput kopi terbaik di atas ketinggian 1.000 mdpl dengan suhu dingin mencapai 17 derajat.

“Forest Kopi merupakan tempat ngopi yang lagi nge-hits di Kabupaten Batang. Kafe Forest Kopi ini sangat recomended buat semua kalangan, baik kawula muda maupun orang tua yang sudah berkeluarga yang ingin mencari tempat hangout dengan suasa yang berbeda. Karena di Forest Kopi tempatnya di tengah hutan pinus dengan suasana yang nyaman, menenangkan dan jauh dari kebisingan, hanya suara alam yang terdengar, kuylah tancap gas. Foto dolan dari @haki_creative,” tulis Instagram @ayodolan, dikutip Selasa (17/3/2020).

Meski berada di tengah hutan, jangan takut untuk datang pada malam hari. Sebab, tempat ini semakin eksotis jika dikunjungi pada malam hari. Anda dapat menikmati suasana hutan di malam hari.

Merasakan hawa sejuk pegunungan dengan suara khas serangga hutan. Selain itu, tempatnya yang Instagramable, dipenuhi dengan kerlap-kerlip lampu, akan membuat Anda betah berlama-lama.

Forest Kopi berlokasi di Desa Kembanglangit sekitar 30 kilometer dari Kota Batang. Untuk mencapai tempat ini, Anda harus melalui rute perjalanan agak menanjak dan berkelok.

Forest Kopi berada di tanah milik Perhutani seluas dua hektare. Ada banyak menu kopi dan minuman cokelat di sini. Anda juga bisa memilih camilan, seperti kentang goreng, roti bakar, pasta, pancake, dan lainnya.

Untuk mencicipi menu tradisional, kafe ini juga menyediakan sayur lodeh, sayur asam, ikan asin, telur dan lainnya.

Tempat tongkrongan ini juga dekat dengan objek wisata lainnya, seperti Wana Wisata Kembang Langit. Bagaimana, tertarik menikmati suasana hutan di Forest Kopi?

 

Sumber : inews.id

Tanggal : 17 Maret 2020