"Loading..."

Tingkatkan Kesiapsiagaan, Perhutani dan Polda Jabar Gelar Bimtek Polhut di Majalengka

MAJALENGKA, PERHUTANI (25/09/2020) | Dalam rangka penyegaran dan meningkatkan kemampuan personil Polisi Khusus (Polsus) di bidang kesamaptaan, Perhutani Divisi Regional Jawa Barat & Banten (Divre Janten) dan Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kepolisian bertempat di Wana Wisata Talaga Pancar, Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Rajagaluh, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ciwaringin, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Majalengka, Rabu (23/09).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasubdit Satpam Polsus Dit Binmas Polda Jabar Sunarya, Kepala Seksi (Kasi) Keamanan Divre Janten Deden Yogi Nugraha, Wakil Administratur KPH Majalengka Agus Kurnia, para Perwira Pembina (Pabin) dari KPH Majalengka, Indramayu, Sumedang dan Kuningan, Kasat Binmas Polres Majalengka Rudi  Djunardi, dan peserta Bimtek yakni para Komandan Regu (Danru) Polisi Hutan (Polhut), anggota Polisi Hutan Mobil (Polhutmob), dan Polisi Teritorial (Polter) KPH Majalengka, Indramayu, Sumedang dan Kuningan.

Menyampaikan pesan dari Kadivre Janten, Kasi Keamanan Divre Janten, Deden Yogi Nugraha mengatakan bahwa hal mengenai keamanan hutan harus dilaksanakan dengan sigap dan siaga, terutama Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Ia berterima kasih atas kerja keras seluruh petugas di lapangan dalam menjaga keamanan hutan.

“Polhut harus terus berlatih kesamaptaan agar selalu siap menghadapi gangguan keamanan hutan seperti Karhutla di musim kemarau dan kemungkinan bencana alam yang lain di musim penghujan. Kita mitigasi sejak dini semua kejadian bencana alam dan melaporkan secepatnya kepada pimpinan supaya sekecil apapun bisa ditangani secara cepat,” ungkapnya.

Sementara itu Kasubdit Satpam Polsus Dit Binmas Polda Jabar, Sunarya mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan momentum kerjasama antara Kepolisian Jawa Barat dan Perhutani Divre Janten. Ia menambahkan gambaran keamanan Jawa Barat secara umum dalam situasi aman. Dalam menghadapi wabah Covid-19 ini ia berharap semua pihak mendukung dan mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak,  mencuci tangan dan menghindari kerumunan, serta jika memungkinkan sebaiknya mengkonsumsi vitamin dan berjemur.

“Kami memberikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Perhutani Divre Janten atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga bimtek berjalan lancar, bisa meningkatkan wawasan dan kesehatan Polisi Hutan dalam menjalankan tugas di tempat masing-masing,” ungkapnya. (Kom-PHT/Mjl/AW)

Editor : Ywn
Copyright©2020