"Loading..."

Tingkatkan Kewaspadaan di Musim Penghujan, Perhutani Gelar Apel Siaga Bencana di Pemalang

PEMALANG, PERHUTANI (18/01/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pemalang bertempat di halaman Asrama Polisi Hutan Mobil (Polhutmob) KPH Pemalang melaksanakan Apel Siaga Bencana dan Penanganan Gangguan Keamanan Hutan yang dipimpin oleh Perwira Pembina (Pabin) Jaga Wana KPH Pemalang, Senin (18/01).

Hadir dalam acara apel siaga Bencana Pabin Jaga Wana Iptu Purwedi, Komandan Regu (Danru) Polhutmob KPH Pemalang Bambang beserta anggota.

Kegiatan apel siaga bencana, pembinaan, serta pelatihan antisipasi bencana alam yang masuk wilayah administratif Kabupaten Pemalang dan Kabupaten Tegal dalam situasi pandemi Covid-19 dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Administratur KPH Pemalang melalui Danru Polhutmob, Bambang menyampaikan kesiapsiagaan pihaknya dalam antisipasi bencana yang berpotensi terjadi pada curah hujan tinggi.

“Kami siap melaksanakan tugas sesuai prosedur kerja Perhutani KPH Pemalang dalam penanganan Bencana Alam dan Gangguan Keamanan Hutan. Jajaran Polhutmob akan terus bersinergi dengan jajaran personel daerah dan masyarakat sekitar hutan untuk menjaga keamanan dan membantu dalam penanganan keadaan jika terjadi bencana alam,“ tuturnya.

Pabin Jaga Wana dari jajaran Kepolisian, Iptu Purwedi menyampaikan arahan pelaksanaan manajemen penanganan bencana alam.

”Kita tetap berharap di wilayah pangkuan KPH Pemalang dapat terus kondusif, namun demikian kita harus tetap siap siaga, apalagi di minggu-minggu ini banyak sekali bencana alam yang terjadi di wilayah Indonesia,” ujarnya. (Kom-PHT/Pml/Eko)

Editor : Ywn
Copyright©2021