"Loading..."

‘Trabas Adventure Trail’ Lintasi Kawasan Hutan Perhutani di Ngawi

NGAWI, PERHUTANI (09/02/2020) | Komunitas Trail Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ngawi RINGTRAC menjajal lintasan ‘Trabas Adventure Trail’ yang digelar oleh JAVAMIX ENDURO yang startnya dimulai dari Desa Sidorejo, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Minggu (09/02).

Administratur Perhutani KPH Ngawi melalui Wakilnya, Muchlisin Sabarna menyampaikan bahwa Perhutani juga turut berpartisipasi dan menurunkan angotanya mengikuti trabas tersebut.

“Kami berpesan agar peserta trabas melalui jalur yang sudah ditentukan oleh penyelenggara, sehingga dapat menghindari kerusakan tegakan tanaman muda di sepanjang jalur di kawasan hutan Perhutani,” katanya.

Sementara itu Ketua JAVAMIX ENDURO, Agus Murtono dalam kesempatan itu mengatakan bahwa kegiatan tersebut melintasi hutan wilayah Perhutani Ngawi di tiga Resort Pemangkuan Hutan (RPH) di Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Geneng dengan jarak tempuh sejauh kurang lebih 40 kilometer.

 “Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada Perhutani yang telah memberikan ijin untuk jalur ‘Trabas Adventure Trail’ yang melintas di kawasan hutan KPH Ngawi”, imbuhnya.

Kegiatan ‘Trabas Adventure Trail’ tersebut juga diikuti oleh Bupati Ngawi, Budy Sulistyono dan Wakilnya Onny Anwar serta Administratur Perhutani KPH Ngawi yang diwakili oleh Muchlisin Sabarna selaku Wakil Administratur Ngawi Tengah.

Dalam sambutannya Budy Sulistyono menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekedar ngetrail saja namun juga dalam rangka menghijaukan hutan di wilayah Ngawi serta kegiatan bakti sosial pembangunan mesjid di Desa Sidorejo.

Sebelumnya Budy Sulistyono juga melakukan penanaman bibit dengan trembesi di lapangan Desa Sidorejo bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah lainnya termasuk bersama jajaran Perhutani. (Kom-PHT/Ngw/Rth)

Editor : Ywn

Copyright©2020