"Loading..."

Tujuh LMDH Mitra Perhutani di Majalengka Terima Bantuan dari Kementerian LHK

MAJALENGKA, PERHUTANI (15/10/2020) | Bertempat di kantor Asisten Perhutani (Asper) Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Majalengka, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Majalengka, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Direktorat Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraaan Lingkungan melalui Balai Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan wilayah (BPSKL) wilayah Jawa Bali Nusa Tenggara menyerahkan bantuan Peralatan Produksi dan Wisata kepada tujuh Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) di Kabupaten Majalengka, Rabu (14/10).

Penyerahan bantuan diwakili oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Garda Bumi dan disaksikan oleh Administratur KPH Majalengka Andi Mulya, LSM KPI, dan para penerima bantuan LMDH dari tujuh desa yaitu Desa Sidamukti, Desa Kulur, Desa Cipicung, Desa Anggrawati, Desa Cihaur, Desa Borogojol, dan Desa Cipasung. Bantuan ini dilakukan dalam rangka peningkatan usaha produktif dalam masa pandemi covid-19.

Dalam kesempatannya Administratur KPH Majalengka, Andi Mulya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim KLHK dan Balai Perhutanan Sosial  dan Kemitraan  Lingkungan Jawa Bali Nusa Tenggara atas pemberian bantuanya pada LMDH di wilayah KPH Majalengka, yang mana LMDH tersebut sudah mendapatkan SK (Kulin KK).

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi LMDH dan KUPS (Kelompok Usaha Perhutanan Sosial) baik bidang pertanian maupun wisata sehingga bisa meningkatkan perekonomiaan masyarakat sekitar hutan,” pungkasnya.

Di tempat terpisah Kepala BPSKL Jawa Bali Nusa Tenggara, Ojom Somantri menyampaikan harapannya semoga dengan bantuan ekonomi produktif dari KLHK ini dapat menjadi suplemen nilai tambah produk PS yang akhirmya KUPS bisa mandiri dan sejahtera serta hutannya lestari. (Kom-PHT/Mjl/AW)

Editor : Ywn

Copyright©2020