"Loading..."

Tutup Tahun 2020, Direktur Utama Perhutani Lakukan Penanaman di SEETF Bogor

BOGOR, PERHUTANI (29/12/2020) | Menutup tahun 2020, Direktur Utama Perum Perhutani Wahyu Kuncoro melakukan penanaman di Sentul Eco Edu Tourism Forest, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Senin (28/12).

Hadir dalam acara tersebut Administratur KPH Bogor Ahmad Rusliadi, Kepala Divisi Perhutanan Sosial (PS) Denny Ermansyah, dan Kepala Divisi Pengelolaan Sumber Daya Hutan (PSDH) Susilo Budi Wacono.

Dalam kesempatan tersebut Direktur Utama Perhutani Wahyu Kuncoro, menyatakan bahwa di tahun 2020 Perhutani telah berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar Rp 4,4 triliun untuk di seluruh wilayah kerja yang meliputi Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Selain dapat mengamankan aset, Perhutani juga berhasil mempertahankan laba meskipun diterpa pandemi Covid-19 sepanjang tahun 2020 ini. Seperti kayu dan getah, dapat mencapai target yang telah ditetapkan,” terangnya.

Wahyu menambahakan sampai akhir tahun 2020 Perhutani telah menanam 90 juta pohon di 52.444 Ha di seluruh wilayah hutan yang dikelolanya.

“Penanaman pohon terakhir di KPH Bogor ini sebagai kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap akhir tahun, dan sekaligus menandai bahwa Perum Perhutani telah melewati tahun 2020 dengan baik. Di tahun 2021 saya berharap apa yang sudah kita kerjakan di 2020 dapat dipertahankan,” pungkasnya.

Sementara itu, Administratur KPH Bogor Ahmad Rusliadi mengucapkan terima kasih kepada Direktur Perhutani sebagai pimpinan tertinggi yang telah memilih pelaksanaan acara simbolik penanaman terakhir tutup tahun 2020 di Sentul EcoEdu Tourism Forest, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Bogor.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat memicu semangat kerja semua karyawan di wilayah KPH Bogor untuk selalu semangat dan pantang menyerah bekerja lebih baik lagi di tahun 2021, walaupun kita semua sedang menghadapi masa sulit dengan adanya Covid-19,” harapnya. (Kom-PHT/Bgr/Dnu)

Editor : Ywn

Copyright©2020