"Loading..."

Ulang Tahun ke-60, Perhutani Bagikan 1.000 Bibit Gratis di Jalan Raya Slawi-Tegal

PEKALONGAN BARAT, PERHUTANI (29/03/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pekalongan Barat memiliki cara tersendiri dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Perhutani ke-60 yakni dengan membagikan bibit tanaman secara gratis sebanyak 1.000 batang kepada para pengguna jalan. Kegiatan berlangsung di Jalan Raya Slawi-Tegal, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Rabu (24/3).

Pelaksanaan kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Administratur KPH Pekalongan Barat, Gunawan Catur HR yang diikuti seluruh karyawan KPH Pekalongan Barat dan turut hadir Kapolsek Adiwerna AKP Sehroni. Semua turun ke jalan menyapa langsung warga masyarakat sekitar.

Disela kegiatan, Administratur KPH Pekalongan Barat, Gunawan Catur menjelaskan bahwa pembagian bibit pohon ini merupakan salah satu upaya Perhutani untuk melestarikan alam.

“Kami berharap para pengguna jalan yang mendapat bibit pohon, bisa ikut serta menanam di halaman rumahnya sehingga terus tumbuh dan bermanfaat,“ ungkapnya

Bibit pohon yang dibagikan kepada para pengguna jalan diantaranya jenis mahoni afrika, jambu biji dan jenis bibit yang lainnya. Selain dibagikan kepada para pengguna jalan, Perhutani KPH Pekalongan Barat juga membagikan bibit pohon kepada warga sekitar lingkungan kantor.

Salah seorang warga, Suherman mengaku senang saat mendapatkan bibit jambu.

“Kegiatan ini sangat bagus sekali. Karena kami bisa menanamnya agar kelak bisa dinikmati anak cucu,“ katannya. (Kom-PHT/Pkb/W2N)

Editor : Ywn
Copyright©2021