"Loading..."

Wana Wisata Curug Cilember Segera Bersertifikat SNI 8013:2014

BANDUNG, PERHUTANI (21/09/2020) | Wana Wisata Curug Cilember akan segera menerima sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI) 8013:2014 – Pengelolaan Pariwisata Alam (PPA). Hal ini diketahui usai Kesatuan Bisnis Mandiri (KBM) Ecotourism Divisi Regional Jawa Barat dan Banten (Divre Janten) menerima kunjungan dari Badan Standar Nasional (BSN) di lokasi Curug Cilember, Jumat (18/9).

General Manager (GM) KBM Ecoturism Divre Janten Agus Mashudi yang diwakili oleh Manager Keuangan, SDM, Umum, Legal & Manajemen Resiko Noor Rochim mengatakan bahwa penerapan standar kelola wisata khususnya di Curug Cilember oleh KBM Ecotourism Perhutani Divre Janten sudah mendapatkan Sertifikat CANOPY dari Direksi Perum Perhutani. Disamping itu Curug Cilember juga sudah mendapatkan sertifikat ISO 9001:2015 sebagai standar yang menetapkan persyaratan untuk manajemen mutu, hal ini sangat membantu bisnis dan organisasi untuk lebih efisien dan meningkatkan kepuasan pelanggan. Ia berharap dengan adanya SNI 8013:2014 – PPA di Curug Cilember diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Curug Cilember. Selain itu, bisa menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja pengelola wisata Cilember.

“Dengan mendapat sertifikat SNI 8013:2014 – PPA yang dibantu oleh BSN, tentu akan meningkatkan kepercayaan eksternal atau pengunjung. Kedepannya, Curug Cilember ini juga dapat menjadi role model pengelolaan wisata alam,” katanya.

Sementara itu, Kepala BSN, Kukuh S Ahmad menyampaikan bahwa dengan penerapan SNI 8013:2014 – PPA di Curug Cilember diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan, kepuasan pengunjung dan tentunya menambah pendapatan. Kedepan, BSN juga akan membantu dalam melakukan promosi wisata Curug Cilember jika sudah mendapatkan Sertifikat SNI 8013:2014 – PPA. (Kom-PHT/DivreJanten/RS)

Editor : Ywn
Copyright©2020