"Loading..."

Wana Wisata Grape di Kawasan Hutan Perhutani Madiun Terus Berbenah

MADIUN, PERHUTANI (12/10/2020) | Wana Wisata Grape yang dikelola Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Madiun bekerjasama dengan CV Guna Citra Lestari terus berbenah melakukan penataan fasilitas antara lain pembuatan gazebo, pembuatan kolam renang, pembuatan gapura dan spot foto untuk selfie bagi pengunjung pada, Minggu (11/10).

Menurut Administratur KPH Madiun Wakhid Nurdin saat dihubungi di tempat terpisah menyampaikan bahwa Perhutani bersama mitra pengelola wisata selalu melakukan upaya-upaya pengembangan objek wisata untuk memberikan kenyamanan kepada para pengunjung. “Dalam kondisi pandemi ini saya menekankan kepada pengelola wisata untuk selalu melaksanakan sapta pesona wisata dan protokol kesehatan dipatuhi,” tegasnya.

Ia juga menyampaikan jika Wana Wisata Grape yang terletak di wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Kresek, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Brumbun tersebut secara administratif masuk Desa Kresek, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun. “Pengunjung disana mencapai  200 hingga 300 orang pengunjung saat hari libur atau hari minggu yang rata-rata adalah wisatawan lokal ,” imbuhnya.

Sementara itu Direktur CV Guna Citra Lestari Gunadi selaku Pengelola Wana Wisata Grape menyampaikan, untuk menarik minat pengunjung ke wana wisata Grape pihaknya bersama Perhutani berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada pengunjung, salah satunya dengan melakukan penataan serta penyediaan fasilitas bagi pengunjung termasuk penerapan protokol Covid-19 di lokasi wisata.

“Semoga wisata yang kami kelola kedepan semakin berkembang dan dikenal khalayak ramai serta memberikan manfaat bagi Pengelola, Perhutani dan masyarakat sekitar wana wisata Grape,” ujar Gunadi. ( Kom-PHT/Mdn/Yud)

Editor : Ywn

Copyright©2020