"Loading..."

Wana Wisata Kemit Forest Education Dijadikan Contoh Penerapan Protokol Kesehatan

BANYUMAS BARAT, PERHUTANI (06/11/2020) | Sejak dibukanya obyek wisata di Kabupaten Cilacap dalam era New Normal Juli 2020, obyek Wana Wisata Kemit Forest Education milik Perhutani yang dikerjasamakan dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Giri Mulya, menjadi lokasi percontohan obyek wisata di Cilacap yang menerapkan protokol kesehatan untuk keselamatan pengunjung dan pengelola, Kamis (05/11).

Wana Wisata Kemit Forest Education yang mempunyai luas 5 Ha tersebut berlokasi di desa Karanggedang Sidareja atau berada di Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Sidareja, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Sidareja, KPH Banyumas Barat.

Administratur KPH  Banyumas Barat, Toni Kuspuja menyampaikan apresiasi bahwa Wana Wisata Kemit Forest Education yang pengelolaannya dikerjasamakan dengan LMDH Giri Mulya dengan menggandeng investor CV Master Be ditetapkan sebagai lokasi percontohan penerapan protokol kesehatan oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji.

Di kesempatan yang sama, Direktur CV Master Be, Adi sebagai investor mengaku bahwa pihaknya menaruh perhatian pada penerapan protokol kesehatan Wana Wisata Kemit Forest Education, dimulai dari pintu masuk dengan imbauan memakai masker dan penyediaan tempat cuci tangan di banyak titik, serta himbauan menghindari kerumunan sesama pengunjung.

“Obyek Wana wisata Kemit Forest Education memanjakan para pengunjung dengan panorama hutan pinus yang sejuk dan menyediakan 21 macam wahana. Yang terbaru adalah berkuda, flying fox, dan rumah hobit. Kemit Forest Education juga menyediakan tempat foto-foto yang indah dengan latar belakang hutan pinus yang pastinya instagramable,” ujar Adi. (Kom-PHT/Bby/Eko)

Editor : Ywn
Copyright©2020