"Loading..."

Wana Wisata Situ Mustika Adakan Simulasi Pernikahan Dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru

CIAMIS, PERHUTANI (17/02/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ciamis hadiri kegiatan simulasi pernikahan dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru di situasi Pandemi Covid-19, yang diselenggarakan oleh Wahana Wisata Situ Mustika dan Asosiasi Wedding Organizer (WO) Kota Banjar, bertempat di Wana Wisata Situ Mustika tepatnya berada di wilayah Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Banjar Utara, Selasa (16/02).

Hadir dalam kegiatan tersebut Administratur KPH Ciamis, Sukidi, Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Banjar, Melda Yanny, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Banjar, Komandan Rayon (Danyon) 323/BP Raider, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0613, Kepala (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) BPBD Kota Banjar, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kota Banjar, Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Purwaharja, Camat Purwaharja, (Satuan Tugas) Satgas Covid-19 Kota Banjar, dan Dinas atau instansi terkait beserta Tamu undangan lainnya.

Administratur KPH Ciamis, Sukidi mengatakan bahwa untuk pelaksanaan Pernikahan di Ruang terbuka (out door) Perhutani mendukung sepenuhnya dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sukidi menambahkan dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat melalui Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang terlibat dalam WO di masa Pandemi  khususnya yang berada di wilayah Wisata Situ Mustika dan umumnya kota Banjar.

Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih mengatakan jika pihak penyelenggara acara resepsi pernikahan atau WO harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Saya sudah melihat bagaimana simulasi resepsi pernikahan di masa pandemi Covid-19 yang dilaksanakan oleh penyelenggara pernikahan, dengan mempertimbangkan segalanya, kami sangat mendukung pelaksanaan pernikahan di alam terbuka ini, dengan syarat melaksanakan Prokes,” pungkasnya. (Kom/PHT/Cms/bun).

Editor : Ywn
Copyright©2021