"Loading..."

Wisata Alam Cikerepek Perhutani Cianjur Dibuka Tahun Baru

2015-12-12-Cjr-Wisata alam Cikerepek-Foto

CIANJUR, PERHUTANI (12/12) | Perum Perhutani terus meningkatkan pelayanan wisata alamnya untuk masyarakat, termasuk Obyek Wisata Cikerepek di petak 39e Resor Pemangkuan Hutan (RPH) Campaka, BKPH Sukanagara Utara, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Cianjur dibuka beberapa waktu lalu.

Lokasi wisata Cikerepek seluas 0,65 Ha berupa rest area di jalur jalan raya Cianjur Sukanagara tepatnya di kampung Sukarajin, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukanegara.

Perum Perhutani menggandeng Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wana Sukamekar dalam mengembangkan wisata Rest Area Cikerepek ini.

Wakil Administratur Perhutani Cianjur, Dudu Abdulah mengatakan bahwa  kerjasama Perhutani dengan mitra kerja LMDH ini adalah upaya pemanfaatan jasa lingkungan hutan yang memberikan manfaat bagi perusahaan dan LMDH.  Wisata alam pertama di Sukanagara ini akan menjadi peluang usaha bagi masyarakat sekitar sebagai bagian dari program pemberdayaan masyarakat oleh Perum Perhutani.

Selain Muspika Kecamatan Sukanagara, hadir pula perwakilan dari Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Cianjur yang nantinya akan memberikan bimbingan kepada pedagang di Wisata Alam Cikerepek tersebut. (Kom-PHT/Cjr/Nung F)

Editor: Soe

copyright©2015