"Loading..."

Wisata G-Park di Kawasan Hutan Perhutani Mojokerto Mulai Dilirik Wisatawan

MOJOKERTO, PERHUTANI (8/2/2021) | Wisata Gondang Park (G-Park) di kawasan hutan Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mojokerto yang secara administratif berada di wilayah Desa Gondang Lor Kecamatan Sugio Kabupaten Lamongan kini mulai banyak dilirik wisatawan lokal untuk sekedar bersantai bersama keluarga dan menikmati sejuknya udara di lokasi tersebut.

Diantaranya adalah Gus dan Yuk Kabupaten Mojokerto yakni Gus Zinedine Mahendra dan Yuk Belinda Firda, sedangkan Yak dan Yuk Kabupaten Lamongan yakni Yak Dwi Agung Pambudi dan Salisa Nur Laila. Kunjungan yang dilakukan pada Sabtu (6/2) itu adalah bertujuan untuk ikut mempromosikan Wisata G-Park sebagai wisata alam yang memiliki wahana permainan, cafetaria dan sarana swafoto untuk kaum milenial.

Dwi Agung mewakili rekan-rekannya mengatakan, Wisata G-Park ini bisa menjadi ikon wisata alam di Kabupaten Lamongan, karena mengusung tema alam dengan hutannya yang asri yang memiliki berbagai wahanan dan sarana swafoto untuk milenial yang kekinian.

Menurutnya lokasi wisata yang banyak memiliki tempat untuk swafoto akan diminati pengunjung, “Apalagi tarif masuk lokasi wisata yang sangat murah dan terjangkau ditambah dengan promosi yang efektif dan tambahan wahana baru secara bertahap akan membuat G-Park lebih ramai dikunjungi wisatawan,” imbuhnya.

Teguh Wahyudi selaku pengelola Wisata G-Park saat ditemui di lokasi mengatakan, bahwa untuk menarik pengunjung kami berupaya memberikan inovasi baru dengan menambah wahana antara lain, permainan berkendara kuda dan hujan salju.  “Kami juga berencana untuk mengadakan lomba-lomba secara berkala seperti membuat vlog dan lain-lain di lokasi G-Park,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Administratur KPH Mojokerto Nur Budi Susatyo saat dihubungi secara terpisah menyampaikan, bahwa  dalam waktu dekat pihaknya akan mengusulkan Wisata G-Park untuk menjadi salah satu lokasi rintisan wisata KPH Mojokerto ke Kantor Perhutani Divisi Regional Jawa Timur.  “Kami sangat mendukung pihak eksternal yang akan bekerja sama dengan Perhutani untuk pengembangan wisata di dalam kawasan hutan,” ucapnya. (Kom-PHT/Mjk/Umi)

Editor : Ywn

Copyright©2021