"Loading..."

Wisata Kesambi Trees Park Blitar Kembali Dibuka, Protokol Kesehatan Diterapkan

BLITAR, PERHUTANI (28/9/2020) | Wana Wisata ‘Kesambi Trees Park’ (KTP) di wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Sumberingin, Bagian kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Rejotangan dibuka kembali setelah mendapat persetujuan dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Blitar karena telah memenuhi persyaratan protokol kesehatan penanganan pencegahan Covid-19.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Administratur Perhutani KPH Blitar Teguh Jati Waluyo saat mengunjungi lokasi tersebut pada Sabtu (26/9).¬† “Dalam situasi pandemi ini agar pengelola wana wisata selalu update check point terhadap pengujung, apalagi di wisata ini pengunjungnya banyak dari kalangan anak anak,” katanya.

“Petugas juga agar terus memberikan himbauan kepada pengunjung agar memakai masker, jaga jarak serta sering cuci tangan pakai sabun. Penangkaran rusa yang dikelola Perhutani bisa menarik minat sekolah-sekolah untuk dijadikan pembelajaran pengenalan satwa,” imbuh Teguh.

Sementara itu Endik Mujiriyanto Kepala Desa (Kades) Jatilengger mengatakan, dengan dibuka kembali wana wisata KTP tersebut menurutnya dapat kembali meningkatkan pendapatan warga sekitar, namun ia berharap wisata tersebut tetap menjalankan protokol kesehatan. (Kom-PHT/Btr/Ag)

Editor : Ywn

Copyright©2020