"Loading..."

Wisata Kuliner Jatian Perhutani Diresmikan Bupati Banyuwangi

BANYUWANGI SELATAN, PERHUTANI (18/11/2019) | Wisata kuliner ‘jatian’ yang berada di petak 113b Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Kalipait Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Blambangan Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyuwangi Selatan diresmikan oleh Bupati Banyuwangi, Minggu (17/11).

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dalam sambutannya mengatakan, “Wisata kuliner ini diharapkan bisa menjadi tujuan utama wisatawan. Untuk itu dihimbau kepada para pedagang agar memiliki menu andalan yang khas, serta tetap menjaga kebersihan,” ujarnya.

Hadir dalam peresmian Forpimka Kecamatan Tegaldlimo dan Kepala Desa Kalipait, usai diresmikan masyarakat dan tamu undangan yang hadir menikmati sajian yang ada di wisata kuliner jatian.

Administratur KPH Banyuwangi Selatan, Nur Budi Susatyo melalui Junior Manager Bisnis, Anton Suhartono mengatakan jika pihaknya merasa bangga atas diresmikannya wisata kuliner jatian. “Ini Masih tahap awal, jika kedepan dapat berkembang dan banyak wisatawan yang datang tidak menutup kemunkinan Perhutani akan berinovasi lagi,” ujarnya

“Kami akan terus mendorong agar wisata kuliner jatian ini bisa berkembang  dengan baik, agar masyarakat Desa Kalipait khususnya warga sekitar hutan dapat meningkatkan perekonomiannya.” ucapnya. (Kom-PHT/Bws/Muk)

Editor : Ywn

Copyright©2019