"Loading..."

Wisata Srambang Park, Menjadi Perhatian Kunjungan Bupati Magetan

LAWU DS, PERHUTANI (09/3/2020) | Wisata Srambang Park yang pengelolaannya dikerjasamakan antara Perhutani dengan CV Argo Dumilah Group Ngawi, menjadi perhatian Bupati Magetan Suprowoto. Hal itu terlihat saat ia melakukan kunjungan di lokasi wisata yang mengandalkan keindahan air terjun Srambang, Jumat (05/03).

Dalam kunjungan kerja yang dilakukan ke Wisata Srambang Park yang berada di wilayah Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds di petak 34a Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Manyul, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Lawu Utara tersebut, Suprawoto menyampaikan maksud kunjungannya tersebut untuk mengetahui langsung perkembangan wisata di Srambang Park.

“Kami juga bertujuan untuk melakukan evaluasi bersama dengan instansi terkait, tentunya ingin belajar tentang penataan lokasi wisata yang asri, bersih, nyaman dan aman,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Administratur KPH Lawu Ds, Asep Dedi Mulyadi mengatakan bahwa pihaknya siap mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan dalam pengembangan wisata.  Ia juga menyampaikan banyak potensi yang bisa dikembangkan di wilayahnya, baik di kawasan hutan maupun sekitar hutan.

“Perhutani siap bekerjasama dengan Pemkab setempat maupun Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), pihak pengembang dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) di wilayah kerja KPH Lawu Ds,” tambah Asep.

Sementara itu Direktur CV Argo Dumilah Grup, Hariyanto selaku pengembang Srambang Park menyampaikan paparan tentang pembangunan lokasi wisata alam Perhutani, dari kondisi awal sampai keadaan wisata menjadi bagus asri dan bersih. “Kami juga siap membantu Pemkab Magetan untuk mempercantik lokasi wisata lain yang berada di Kabupaten Magetan,” ujar Hariyanto. (Kom-PHT/Lwuds/Eko)

Editor : Ywn

Copyright©2020